Web Statis dan Web Dinamis

Selamat pagi, semoga masih semangat aja ya. :-)
Oke, siang yang agak panas ini saya akan menyinggung lagi tentang perbedaan   Web Statis dan Web Dinamis yang meupakan dua jenis web yang berbeda, yang sama antara keduanya adalah sama-sama website yang berisi dokumen-dokumen multimedia yang ditampilkan di internet dan diakses menggunakan perangkat lunak yaitu browser. Lantas apa yang membuat antara keduanya berbeda? 
untuk menjawabnya baiknya kita lihat dari pengertian web statis dan web dinamis beserta ciri-cirinya berikut. 

1. Web Statis

Web statis adalah website yang mana penggunanya tidak bisa merubah kontent dari web tersebut secara langsung menggunakan browser. Dengan pengertian lain web statis adalah website yang kontennya tidak bisa dirubah oleh penggunanya secara langsung menggunakan browser.
Dari pengertian di atas sudah jelas bahwa pengguna (client) tidak bisa merubah konten secara langsung dan interaksi antara pengguna (client) dan server hanyalah seputar pemrosesan link saja.

Ciri-cirinya :

  • Hanya menggunakan HTML dan bisa dilengkapi dengan CSS.
  • Tidak memiliki datasbase.
  •  Kontennya hanya diberikan oleh pemilik web.
  • Jarang di-update.

2. Web Dinamis

Web dinamis adalah website yang mana pengguna (client) bisa merubah konten dari halaman tertentu menggunakan browser dan interaksi yang terjadi antara pengguna dan server sangat kompleks.
Permintaan dari pengguna dapat diproses oleh server yang kemudian ditampilkan dengan isi yang berbeda-berbeda menurut alur programnya.

Ciri-cirinya :

  • Menggunakan bahasa pemrograman web seperti PHP, ASP dan lain-lain.
  • Memiliki database.
  • Konten di dalamnya bisa dari pengunjung dan bisa juga dari database.
  • Lebih sering di-update.
Demikianlah Pengertian Web Statis dan Web Dinamis Beserta Ciri-cirinya dari saya, walaupun masih banyak kekurangan setidak bisa menambah pengetahuan tentang web dan semoga bermanfaat bagi dan selamat belajar, semoga Sukses.

Load disqus comments

1 komentar: