PHP Vs ASP

eycoss1210Selamat pagi, salam sehat selalu
Alhamdulillah kita wajib bersyukur atas nikmat ALLAH yang telah memberi kita kesehatan, sehingga dapat belajar,belajar dan belajar sampai pada detik ini.
oke, pagi ini kita akan membahas tentang PHP dan ASP, Pasti pada galau ya... apalagi mau skripsi bikin website, hehe.... jangan galau dong dua duane sama2 hebatnya kog... monggo dibaca uraian tentang keduanya.
Setelah itu monggo..... silahkan anda tentukan mau bikin web pke apa?? ASP apa PHP ? , PHP apa ASP ? :-)


PHP 
merupakan kependekan dari Personal Home Page 
open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (Linux, Unix, Macintosh, Windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system. PHP tidak perlu melakukan kompilasi dalam penggunaannya. Program PHP atau Hypertext Preprocessor berjalan di server Linux atau Unix. PHP yang lebihbarubisaberjalan di server NT.

ASP 

 jika dilihat dari segi biaya maka PHP lebih unggul (murah) dibandingkan ASP. Apa sebabnya? Karena PHP berjalan dalam platform open source. Program ASP membutuhkan Windows dengan IIS yang terinstall didalamya. Dan itu tidak dapat diperoleh dengan cuma- cuma.
PHP menggunakan C++ sebagai bahasa pemrograman dasar. Sedangkan ASP lebih banyak mirip dengan syntax dan interfacenya pemrogramanC# atau Visual Basic.


So , silahkan anda yang menilai
Load disqus comments

0 komentar